Bidang Ekonomi

Dalam Bidang pemberdayaan ekonomi dilaksanakan beberapa kegiatan:

a. Kelompok Kerajinan Jahit
Pemberdayaan di bidang kerajinan jahit dirintis sejak tahun 2016 dengan pelatihan dan pendampingan sekelompok ibu rumah tangga tanpa penghasilan yang terdiri dari 12 orang, untuk menjahit perlengkapan bayi dan berbagai produk fashion khususnya tas (pria dan wanita).

b. Kerajinan keset kaki
Pengembangan kerajinan keset kaki diinisiasi bagi warga yang tidak memiliki keterampilan jahit karena di lingkungan Rusun Cakung Barat terdapat limbah kain perca dari industri garmen yang melimpah. Hingga saat ini, kerajinan keset ini diikuti oleh 12 orang ibu.

c. Budidaya Lele
Pengembangan budidaya lele, adalah kegiatan bagi kaum pria khususnya yang mempunyai pengalaman dan perhatian pada budidaya ikan. Selain membantu perekonomian, kegiatan ini sangat diharapkan dapat menjadi sumber protein yang murah bagi warga rusun, untuk melengkapi program Pemerintah Provinsi (Pemprov), yakni sembako murah. Budidaya lele yang berlokasi di sekitar bangunan Rumah Susun ini diikuti oleh 6 Kepala Keluarga.

           

d.Pertanian Perkotaan
Pengembangan Urban Farming (Pertanian Perkotaan) ini diikuti oleh 8 orang warga baik pria maupun wanita khususnya mereka yang memiliki perhatian daalam bidang pertanian sayur sayuran. Adapun lokasi pertanian adalah di halaman bagunan rumah susun. Usaha ini sekaligus untuk memperindah halaman rumah susun.